Ragusa, Restoran Es Krim Italia di Jakarta

Pecinta es krim buatan sendiri harus mencoba makan di Ragusa. Restoran di Jakarta ini merupakan salah satu restoran peninggalan jaman kolonial di tahun 30-an yang masih menjual citarasa es krim tempo dulu. Restoran ini menjual berbagai racikan es krim yang terinspirasi dari makanan serta menu dessert ala Italia, dengan berbagai pilihan rasa dan isi yang pasti akan memuaskan kegemaran semua pecinta es krim. Paduan suasana kasual, menu es krim lezat dan harga yang masih cukup ramah di kantong membuat Ragusa pantas dijadikan salah satu referensi makan es krim di Jakarta.

Suasana Santai dan Harga Murah di Restoran Ragusa Jakarta
Restoran di Jakarta ini telah berdiri sejak tahun 1930-an, dan kini lokasinya berada dekat dengan Masjid Istiqlal yaitu di Jalan Veteran. Memasuki restoran ini, Anda akan disambut nuansa santai dan kasual yang cukup kental, dengan meja dan kursi yang terbuat dan rotan plus suasana yang nampak cukup retro. Karena bukan restoran mewah, Ragusa memiliki suasana lebih kasual dan nyaman dimana anak sekolah pun dapat masuk dan duduk dengan santai.

Menu yang ditawarkan semua adalah es krim racikan sendiri, dengan kisaran harga cukup murah untuk ukuran es krim buatan sendiri yaitu mulai dari 14 ribu rupiah untuk es krim biasa tanpa isian dan taburan, hingga 30 ribu rupiah. Hal ini membuat Ragusa cukup laris di berbagai kalangan.

Pilihan Rasa Es Krim
Es krim di restoran di Jakarta ini semua buatan tangan, dengan citarasa khas tempo dulu. Untuk es krim biasa (tanpa taburan), terdapat pilihan rasa ‘standar’ seperti cokelat, vanilla dan stroberi, plus rasa lain seperti durian, moka, nougat dan rum raisin. Es krim bisa dipesan dengan cara dicampur atau satu rasa saja. Sementara itu, menu es krim spesial lainnya misalnya banana split, sundae, es krim tutti frutti, Casata Siciliana (es krim campuran ditambah kue spon rasa pandan), dan menu favorit Spaghetti Ice Cream, yaitu es krim vanilla yang ditaruh di piring sehingga nampak seperti spaghetti, dengan taburan saus cokelat, kismis, buah kering dan kacang.

Untuk hidangan pendamping, terdapat gerai penjual otak-otak, rujak juhi dan sate tepat di depan restoran, yang memang berjualan di sana walau tidak berafiliasi dengan Ragusa (bisa pesan untuk diantar ke dalam restoran). Sedangkan untuk minuman, restoran es krim ini juga menyediakan es kelapa, es teh, lemon tea dan sebagainya.

Leave a comment